Rabu, 18 Mei 2011

aku berserah diri padaNya

entah apa yang ku rasa sekarang...
namun hati terasa tak tenang...
marah??? entahlah...
bingung??? mungkin...
atau cemburu??? aku tak tau...
mungkin lebih tepatnya aku tak mau memikirkannya lagi...
aku ingin kembali merasakan ketenangan sebentar saja...
sebelum aku memutuskan menyerahkan hatiku lagi pada orang lain...

sebenarnya aku tak tau..
aku tak yakin...
aku tak tau sebelum ini hatiku tenang karena hatiku masih kosong...
atau aku tak sadar bahwa dia telah masuk ke hatiku...
dia yang selalu ada untukkku..
dia yang selalu mendengar keluh kesahku..
dia yang selalu memberikan perhatiannya untukku..
dia yang bisa membuatku tertawa..
dia yang dalam beberapa minggu dan bulan sempat mengisi hariku..
dia yang menurutku telah berubah...

dia yang berubah menjadi dingin padaku...
dia yang berubah tak seperti hari-hari yang sebelumnya...
dia yang beberapa hari sempat menghilang dariku...
dia yang tak kukenal seperti bulan-bulan sebelumnya..
dia yang berubah setelah mengungkapkan apa yang dia rasa..
dia yang berubah setelah melihatku saat bersama rekan bisnisku..
memang salahku, memang tak pantas, memang tak wajar, memang ku yang kurang tegas pada temanku ini..

mungkin saat ini dia sudah menghapusku..
mungkin beberapa hari dia menghilang untuk melepaskan rasa yang dia ungkapkan..
mungkin dia berubah karna tak ingin meneruskan apa yang telah dia rasa...

kehilangan??
iya...
aku merasa kehilangan dia..
kehilangan sosok yang bisa aku ajak sharing...
kehilangan sosok yang sangat perhatian...
kehilangan sosok yang mungkin sanggup memanjakanku..
kehilangan seorang yang bisa aku ajak cerita..
satu-satunya lelaki yang bisa membuatku mudah untuk menceritakan apa pun...

namun apa pun yang ku rasa sekarang,
insyaAllah aku sudah mencoba ikhlas...
mulai detik ini insyaAllah aku ikhlas melepasnya...

melepas orang yang aku anggap sangat baik itu,
sesosok orang yang insyaAllah bertanggungjawab,
sosok yang insyaAllah bisa menjadi imam yang teladan bagi keluarganya menurutku...

biarkan dia memilih yang lain...
wanita yang lebih baik dari aku..
wanita yang lebih pantas mendampinginya...
aku yakin dia berhak mendapatkan yang lebih baik dariku...

ya Allah kuatkanlah hatiku ini...
saat ini aku merasa sedikit berat tuk benar-benar melepasnya..
tapi ini mungkin yang terbaik...
saat ini aku hanya ingin konsentrasi dalam usaha hamba ya Allah...

bukan hamba tak mensyukuri nikmat yang Engkau beri..
bukan hamba menolak rasa yang Engkau titipkan pada hati hamba...
namun untuk sekarang hamba ingin membanggakan kedua orang tua hamba...
hamba ingin membesarkan usaha hamba ya Allah...
hamba tak ingin kedua orang tua hamba diremehkan oleh orang lain ya Allah..
ijinkan hamba membuktikan pada semua orang bahwa kedua orang tua hamba berhasil mendidik hamba dengan baik...

hamba tau ya Allah hamba hanyalah manusia biasa yang hanya bisa merencanakan dan mengusahakan...
dan hamba juga sadar bahwa segala keputusan ada padaMu ya Allah..
bismillahirrahmanirrahim semoga keputusan yang hamba pilih sudah benar...
jika memang tidak sesuai dengan apa yang Engkau rencanakan untukku ya Allah,
tunjukkan jalan padaku untuk menuju jalan yang Engkau pilihkan untuk hamba...
mudahkanlah jalan hamba...
terangilah jalan hamba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar